Kamis, 10 Oktober 2013

Nyicil utang : Cerita Nikahan

Duh ini mau ngeblog emang rempong banget ya kalau udah jadi emak2 huehehee, kerjaan rumah beres ya pengennya rebahan, maen sama ncil embot yang makin ngegemesin, walaupun sebenernya dikasi peer sama suami buat ngapalin materi tes cpns huhuhu, godaannnya masya 4w1...

Bayar utang kali ini saya mau cerita tentang nikahan saya kemarin, kayaknya saya udah cerita preparationnya di postingan yang lain ya,, ok kita mulai yak (openingnya kebanyakan hehe).

Tanggal 3 november 2012 dipilihkan oleh orang tua saya untuk jadi momen bersejarah buat saya dan suami saya. Persiapannya terhitung singkat, cuma 3 bulan dan itupun saya masih sibuk menyelesaikan studi, begitu pula yang waktu itu jadi calon suami sibuk kerja plus nerusin studi magisternya. Sebenernya sih kenapa dipilih tanggal 3 nov, karena waktu itu gedung2 udah full booked, dan akhirnya dapat gedung yang kosong dengan waktu yang paling dekat itu ya cuma tanggal segitu. Akhirnya pas libur saya diminta datang untuk survey sekalian booking gedung. Karena udah mepet (baca : ga mau nunggu lebih lama :p) akhirnya begitu liat langsung saya setujuin, walaupun agak jauh sama gedung yang dipengenin ( gedung yang deket rumah, luas tapi emang mihil sih) yang penting dapet gedung :p.

naura + caca yang ikut survey gedung
naura

Pulang survey gedung itu survey kebaya, saya termasuk orang yang ga terlalu fanatik sama satu warna, sempet bingung juga waktu ditanya mau nuansa apa untuk dekor, akhirnya liat2 kebaya dulu baru deh baru saya tentuin warnanya, waktu itu saya pilih warna hijau dan gold yang dominan untuk dekorasi gedung.
contoh warna kebaya yang mau saya pakai pas hari H


Fitting baju, ukuran saya ok, tinggal ukuran yang waktu itu jadi calon suami nih yang agak deg2 ser, soalnya mas badannya maxi hehe.. akhirnya papap minta mas ngirimin koko yang paling enak dipake buat contoh ukuran bajunya (soalnya mas sibuk dan ga bisa dateng ke garut). Pas waktunya mas fitting baju, jeng jeng ternyata ngepas banget (baca: ga muat). Selidik punya selidik si mas badannya tambah gede, jadi ga ada koko di lemari yang muat tuh, akhirnya mas inisiatif beli koko baru dengan ukuran yang paling gede dan pas (menurutnya) yang bikin jadi masalah adalah mas ga nyobain dulu itu koko waktu dibeli, jadinya bagian perutnya yang makin sexy itu ga muat sama sekali hmmmmmfffttt. Si teteh periasnya bilang masih bisa diakalin qo, tapi yang bikin sebel itu adalah dia ga langsung benerin dan jadinya pas h-1 mas fitting ulang bajunya belum ada yang dibongkar heuuuuhhh... 

penampakan baju akad mas (liat deh tangannya T_T)
baju resepsi

Hari H, acara yang harusnya dimulai jam 09.00 teng eh karena miss persepsi antara mas dan tukang rias jadi molor deh, mas nyangka didandanin di hotel, padahal kemarennya udah janjian dandan di gedung setelah penyambutan. Yang bikin super telat itu mas ternyata ga bawa baju formal buat penyambutan, cuma bawa satu kemeja doang dan itu pun belum disetrika T_T akhirnya sodara-sodara mas ikutan rempong minjem setrikaan ke pegawai hotel :p.
penampakan mas saat serah terima (sebenernya niat ga sih?? hahaha)
Meskipun banyak ulah mas yang bikin geleng2 kepala, tapi alhamdulillah acara selanjutnya berjalan lancar dan kami resmi menikah :D

alhamdulillah :)
sekian dulu cerita saya, nanti dilanjut ya tentang akad nikah dan resepsinya... hehe sebenernya udah telat banget, tapi daripada lupa sama sekali ga ada kenangannya dan sembari menunggu inspirasi tema lain untuk blog saya gapapa deh ya :p.




9 komentar:

  1. Ealaah.. bentar lagi anniversary satu tahun.. selamat yaa semoga langgeng.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih jadi deg2an hahaha,,, amiin makasih ya mak doanya :D

      Hapus
  2. semangat ya... sama-sama belajar nge-blog..
    salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak lagi semangat ngeblog nih, mudah2an ga melempem lagi hehehe salam kenal juga ya mak :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Eh, ketemu saudara di blog ;)

    BalasHapus
  5. punya baby baru, mudah2an makin banyak cerita yg bisa ditulisin di sini ya mak...

    salam kenal ;)

    BalasHapus
  6. salam kenal mak...ok sama-sama kita belajarr...

    BalasHapus
  7. selamat sob, semoga jadi keluarga yang SAMAWA.. :D

    BalasHapus